Thursday 15 November 2012

Eaaaaa~

Selamat pagi di bulan November! Selamat datang musim hujan! Selamat long weekend bagi yang merayakan (apa daya gw ga dapat libur minggu ini)! Selamat sebulan menjelang UAS! #eh 
Yak, gak lama setelah didera oleh soal-soal tidak berperikesoalan di UTS kemarin, bulan depan udah UAS aja. Mau jadi apaaa. Bahan UAS Sejarah Aliran Psikologi denger-denger 12 bab..... UTS kemarin aja 9 bab udah nangis-nangis ga ada yang nempel. Semenjak kuliah, gw ngerasa ga ada aktivitas mental yang terjadi di dalam otak gw. Gak ada proses berpikir. Kekopongan yang gw harapkan akan segera berakhir, malah menjadi-jadi. Ditanya apa, gw blank. Ga ada tanda-tanda otak gw sedang berpikir, cuma manggut-manggut sambil "hm.. oh gitu.. ooh.." Macam mana pula kayak gitu -___- Short-term memory pun semakin bermasalah. Kyaaakyaaa banget deh *ini ceritanya jeritan putus asa* 
Topik lain, di kampus gw sedang berlangsung Pemilihan Raya (Pemira), yang nantinya diakhiri dengan Pemungutan Suara (Pemura) untuk pemilihan Ketua BEM UI tahun 2013, pas kemarin gw nonton Pembukaan Roadshow Kandidat di Stasiun UI... jengjeng calonnya hanya ada 1 pasang u.u pertanda apakah ini? Selain Pemira, di fakultas gw pun sedang ada Suksesi Cerah 2012, yang juga nantinya diakhiri dengan pemilihan Ketua BEM dan MPM. (Sebenernya akhir dari Pemira ataupun Suksesi itu pelantikan sih kalau ga salah). Gw belum sepenuhnya ngerti sistem di sini. Masih belum terbiasa dengan budaya di sini dan juga buta berita. Ini ga-wat. Terutama buat yang terakhir tadi. Harus sering-sering banget cari berita yang lagi hot hot hot di fakultas atau bahkan universitas. Nasib jadi anak gak gaul haha. Kuliah beres, suka ga ada kerjaan selain nugas. Kalau inget ospek fakultas kemarin rasanya ihikhik banget gara-gara jadi ga sempet daftar UKM yang satu itu (LOC External mode: ON) ha ha. Padahal..... padahal bangetlah. Pengennya banget-banget. Pas open house UKM se-UI, gw nulis nama di salah satu stand UKM entah kenapa (bukan UKM yang gw sebutin di atas), dan pernah di-sms buat ikut open house UKM tersebut tapi lagi-lagi bentrok dengan ospek fakultas, eh tp pas buka email kemarin-kemarin, ada semacam majalah digital gitu dikirimin *terharu* Gw juga daftar UKM olahraga yang dulu gw ikuti di SMP, tapi jadwal latihannya bentrok sama jadwal kuliah. Sudahlah ya, kita ambil hikmahnya saja.... *frustasi* Padahal kangennya parah banget sama olahraga itu. Kyaaakyaaa. Semacam iri gitu lihat temen-temen udah pada enjoy sama UKMnya masing-masing. Di fakultas, gw ikut movie community gitu, tugasnya.... bikin film T_T kakaaaak aku tak tahu apa-apa tentang perfilman lebih-lebih secara teknis :____(
Topik lain lagi, gw mau update kecil-kecilan: 
  1. Seminggu lalu, tertanggal 5-9 November gw merasakan nasib jadi anak kos yang sakit dan ngurus diri sendiri hahaha
  2. Gw nonton teater untuk yang pertama kalinya! Haha, nonton di FIB :3 Judulnya "Jenar!", yang main anak-anak Teater Masa Lalu dari jurusan Sejarah. Gilaaaa~ Jadi pengen nonton teater lagi, pengen nonton Pagupon:3 dan teater-teater lainnya juga :'' sempet ada penampilan Teko (teater di fakultas gw) tampil di Bengkel Rendra, tapi gw lagi ga bisa nonton. Komentar seorang teman saat ditanya tentang acara di Bengkel Rendra kemarin: "Gua nyetrika di rumah W.S Rendra!!!" oke....
  3. Nonton Payung Teduh di Kampoeng Nyeni 2 yang diselenggarain sama BEM UI. Terharu :__( gw baru tahu Payung Teduh beberapa minggu sebelumnya, dengerin lagunya langsung sukaaaa, eh bisa nonton langsung, gratis pula, makasih BEM UI 2012! Luar biasa teduhnya!
  4. Lagi seneng ngibrit ke Perpustakaan Pusat tiap ga ada kerjaan. Siang atau sore sampai selepas maghrib~ Tenggelam dalam rak 800-an, mata gw seperti diberi makanan~ terus liat librarian yang bagaikan dewa dalam menemukan buku, gw juga secara gak sengaja nemu spot yang oke punya bersama Dyah wkwk akhirnya ketemu juga pendingin ruangannya haha.
  5. Hikmah ke Perpusat: nemu buku-buku yang udah susah dicari. Ada Murakami kyaa, ada buku Kitchen kyaa, ada Kokoro kyaa, dan buku-buku lama Indonesia yang cuplikannya sering muncul di soal Bahasa Indonesia haha.
  6. Ketemu uhm..hm.. Mas Is di danau deket Taman Lingkar Perpusat :3 kronologisnya panjang haha yang paling diinget: *dia mengulurkan tangan* "Is.." kyaaakyaa:3 *ini ceritanya jerit kegirangan dan terharu* iya ga, Dhilah? Hahaha.
  7. Dibeliin formulir salah satu UKM yang tanggal 13-14 November kemarin open house, padahal udah dibilangin ga usah... Mau nangis aja, mau jadi apaaa mau jadi apaaaa .-.
  8. Azka masuk final Bintang Pop UI, ciyee selamat eah, tapi dari awal gw ga pernah bisa nonton u_u
  9. Sedang dalam masa menunggu keluarnya hasil UTS, istighfar sebanyak-banyaknya. Sepuas-puasnya.
  10. Keingetan lagi kata-katanya Bang Raditya Dika: "To be happy is to have the lowest level of expectation."
  11. Belum nonton HIMYM S08 ihikhik, belum ngelanjutin The Big Bang Theory, dan ketinggalan banyak Running Man :__( obat ngakak bangetlah Running Man itu.
  12. Sedih adalah saat lu mampir ke tempat les lu waktu SMA dan menemukan fakta bahwa guru yang ingin lu kunjungi udah ga ngajar di situ lagi, bahkan ga ngajar di kota lu lagi.
  13. Sering ada di grey-area. Ga-wat. Teringat perkataan salah satu dosen filpsi, "Anda harus punya posisi, harus ada pijakan." dan "Ya, hati-hati, jangan sampai terlalu sering ga punya pendapat." Kapan proses berpikir akan berjalan lagi di dalam otak gw? T_T
Tetap sehat tetap semangat, perbaiki niat dan tetap semangat, semangat se-ma-ngat se..ma..ngat se?ma?ngat. Terlalu sering diucapkan yak sampai-sampai rasanya maknanya hilang haha. 











Pagi menjelang siang,  dari seorang     
mahasiswa yang  tidak merasakan indahnya long weekend 
minggu ini #yeahmahasiswa

No comments:

Post a Comment