Wednesday 30 May 2012

Touchdown?

Yak, saya kembali lagi menulis di sini! Terakhir nulis pas awal tahun ini, hampir 6 bulan yang lalu. Apa saja yang terjadi selama 6 bulan kemarin? Ini dia rangkuman kasarnya:
  1. Tugas-tugas akhir kelas XII 
  2. Persiapan Ujian Nasional 2011/2012 
  3. Tryout hampir tiap minggu
  4. Ujian Sekolah+Ujian Praktek
  5. Foto buku tahunan
  6. Tes mendadak di salah satu PTS
  7. Closing Smansa Day yang bertepatan dengan bertambah tuanya umur saya
  8. Melarikan diri sejenak ke pulau sebelah (?)
  9. Persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2012
  10. dan lain-lain -___-
Enam bulan kemarin sukses membuat saya memiliki rute baru yang intens setiap hari dilakoni: rumah-sekolah-tempat les-wc-rumah-sekolah-tempat les-wc... gitu aja terus tiap hari, berulang siklusnya.
H-sekian UN, di sekolah mulai belajar hanya mata pelajaran yang di-UN-kan, yang artinya saya ketemu MIPA setiap hari. Kalau ngerjain soal, kadang cuma bisa manggut-manggut mangap megap-megap karena ngerasa amat sangat kopong, dan tiap ketemu rumus yang (dikira) baru, selalu kepikiran: "Where was I all these times? Maaak, saya kemana aja tiga tahun belakangan, kenapa gak ada yang nempel di ingataaan?" kalau udah gitu cuma bisa ngelus dada sambil beristighfar, astaghfirullah T_T

Alhamdulillah UN sudah selesai dan saya lulus :') 

Setelah UN berakhir, dimulailah masa-masa pendekatan dengan IPS, yap, karena saya niat "nyebrang" ke IPS padahal saya ga bisa berenang #naon
Belajar IPS di tempat les rasanya gila, terseok-seok karena ga ada dasar sama sekali di IPS, meskipun pernah belajar IPS waktu kelas X. Dua tahun itu waktu yang cukup lama untuk mengikis ingatan tentang mata pelajaran yang gak pernah dipelajari lagi. Alhamdulillah, guru di tempat les mantap sekali, ranca bana! *sembah* membuat belajar jadi semangat. Apalagi teman-teman saya di tempat les hampir semuanya dari IPA muahahehahe, jadi kami murtad bersama :')

Alhamdulillah, saya diizinkan menjadi calon mahasiswi yang identik dengan jaket kuning huhu.
Buat teman-teman yang sedang menyiapkan amunisi untuk perang tanggal 12 dan 13 Juni nanti, tetap sehat tetap semangat! Perjuangan kalian bakalan jauh lebih berharga :') Insya Allah sudah disiapkan satu bangku di tempat terbaik kalian, semoga dimudahkan dalam perjalanan meraihnya, allahumma aamiin..








N.B: June is coming. Bulan yang dilukiskan Sapardi sebagai bulan yang paling tabah. Hikmah yang bisa diambil: jangan jatuh cinta di bulan Juni! #salah haha =)) 

#nowplaying: Becoming Dew-Ari&Reda (musikalisasi puisi Sapardi!) :')


No comments:

Post a Comment